42 Kelompok Ternak Di Sinjai Mendapat Bantuan Pusat

SINJAI, Suara Jelata — Sebanyak 42 kelompok tani ternak di Kabupaten Sinjai memperoleh bantuan bibit rumput dan pupuk pakan ternak dari Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Sinjai drh.H. Aminuddin Zainuddin pada acara sosialisasi penanaman dan pengembangan pakan berkualitas, bertempat di Salah satu Warkop Sinjai, Kamis (2/11).

Bantuan ini disalurkan untuk luas lahan 77 hektar dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak yang ada di Sinjai sehingga kualitas sapi yang dipelihara masyarakat semakin bagus kualitasnya.

“Bantuan ini gratis, dari 60 kelompok yang kami usulkan yang disetujui ada 42 kelompok berdasarkan verifikasi yang dilakukan oleh pemerintah Propinsi Sulsel,” katanya.

Aminuddin menambahkan dengan adanya sosialisasi ini, kelompok penerima bantuan dapat memahami betul bagaimana cara menanam dan pengolahan rumput pakan ternak.

“Sengaja kita undang mereka untuk ikut sosialisasi ini agar bantuan dapat dimanfaatkan betul, jangan sampai kami sudah berikan bantuan namun ketika rumput sudah ditanam tidak dipelihara dengan baik dan akhirnya jadi mati,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Czi Gunawan Susianto yang juga memberikan arahan kepada para kelompok tani ternak.

SANG/ANDI