JOIN Di Sinjai Diharap Memupuk Persaudaraan Sesama Jurnalis

SINJAI, Suara Jelata — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Sinjai gelar rapat perdana, yang berlangsung di Cafe Assos, Jalan R. A Kartini, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu (4/11/2017).

Berbagai masukan dari peserta rapat senantiasa mengalir dan dijawab dengan santai oleh ketua DPD JOIN Sinjai.

“Ada beberapa agenda yang akan kita bahas, di antaranya adalah persiapan pemantapan menyambut pengukuhan JOIN Sinjai” kata Muhammad Yusuf Buraerah, SH, saat mebuka acara Raker (Rapat Kerja) perdana sambil ditambahkan DPD JOIN akan melakukan sinergitas dengan DPW JOIN Sulsel.

Rapat yang dikemas secara sederhana, dengan model diskusi membahas agenda pemantapan persiapan acara pengukuhan DPD JOIN Sinjai berjalan lancar.

Yusuf melanjutkan, bahwa perlunya memupuk rasa persaudaraan, senasib, sepenanggungan dan seperjuangan bagi teman-teman di JOIN.

Menurutnya, dengan demikian JOIN akan tumbuh menjadi organisasi mapan yang selalu mengedepankan rasa kekeluargaan, saling menghormati, dan menegedepankan kepentingan masyarakat.

“Rasa persaudaraan harus diutamakan dan JOIN adalah bukan milik perseorangan tapi ini milik kita semua, kita punya motto mengungkap kebenaran serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI” terangnya.

Lebih jauh diuraikan, keberadaan JOIN di “Bumi Panrita Kitta” siap menjalin senergitas dengan lembaga Pers lainnya yang sudah duluan terbentuk seperti Pokja PWI Sinjai, JPS (Jurnalis Peduli Sinjai) dan lembaga Pers lainnya.

“Saya berharap teman-teman bekerja dengan baik dan mari kita sama-sama jaga nama baik JOIN. Saya juga berharap lembaga ini punya program kemanusiaan dan kegiatan sosial nantinya” kuncinya.

BUR/ANDI