Pembangunan Infrastruktur Di Sinjai Tidak Merata, Ketua DPRD ‘Warning’ Pemda

SINJAI, Suara Jelata—Dua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sinjai memberikan peringatan kepada Pemerintah daerah (Pemda) Sinjai untuk memperioritaskan pembangunan infrastruktur utamanya jalan yang ada diwilayah Kelurahan. Senin, (6/11/2017).

Pernyatan ini disampaikan Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar bersama Wakilnya Jamaluddin saat dimintai tanggapan oleh media ini terkait kondisi minimnya anggaran pemerintah di Kecamatan.

“Sebenarnya persoalan seperti ini dapat menyulut kecemburuan sosial antara warga yang tinggal di desa dan kelurahan dikarenakan perbedaan besarnya anggaran sehingga pemerataan pembangunan utamanya infrastruktur jalan, jadi pemerintah kabupaten harus mendorong pembangunan di kelurahan,”Kata Abdul Haris Umar.

Oleh karna itu lanjutnya walau tidak ada momeklaturnya untuk penambahan anggaran di kelurahan namun dari dinas terkait (SKPD) mensuplay program-programnya masuk kesana.

“Dalam rapat kordinasi tempo hari di kantor Bupati sudah saya peringatkan jika prioritaskan juga anggaran untuk di kelurahan sehingga pemerataan pembangunan itu menjadi seimbang dengan yang ada di Desa,”Tambahnya.

Pembangunan di desa saat ini dengan adanya suntikan dana ADD semakin meningkat, anggaran yang berkisar 1 Milyard lebih yang dikelola membuat aparat Desa membangun baik infrastruktur maupun SDM manusianya. Senin.

Namun hal ini berbanding terbalik dengan pembangunan yang ada wilayah yang masuk dalam areal kelurahan, anggaran yang minim membuat sejumlah infrastruktur menjadi tak terurus.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Sinjai infrastruktur seperti jalan di Lingkungan Langguli Kelurahan Samataring Sinjai timur butuh perhatian, ironisnya jalan alternatif yang menghubungkan antara Desa Kaloling dan Desa Saukang tak kunjung diperbaiki pemerintah Sinjai.

“Kami merasa dianaktirikan oleh pemda, jalan ini mestinya sudah dikerjakan karna sebagai warga disini kan juga bayar pajak apalagi dekat dari kota Sinjai,”Kata Husnih warga setempat.

REDAKSI