Tekad Kuat, FORKI Sinjai Akhirnya Kantongi Tiket Ke Porda XVI Pinrang

SINJAI, Suara Jelata — Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia Kabupaten Sinjai meloloskan Atlet Karatenya ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018 yang rencananya akan di laksanakan di Kabupaten Pinrang Tahun depan.

Itulah hasil yang diraih FORKI Sinjai pada Babak Kualifikasi yang diselenggarakan di Hall Mall GTC Tanjung Bunga Kota Makassar, 08-09 November 2017 dan diikuti oleh 24 Pengcab Kabupaten Kota sebagai Kontingen yang ada di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah berkat tekad yang kuat,  tim kami yang beranggotakan 17 Atlet ditambah dengan Pengurus/Official  meraih hasil maksimal dan mengikuti 14 nomor kelas pertandingan, Terbukti hampir dari semua nomer yang diikutinya lolos dan siap bertanding pada Porda di Pinrang nanti,“ kata Ketua Umum Pengcab FORKI Sinjai Andi Jefrianto Asapa S. Sos, Kamis (08/11/17).

Dikatakannya, hasil ini melampaui target, Sebab semula target yang dicanangkan dari nomer pertandingan, dimana kami juga berdasar dari PORDA tahun lalu di Bantaeng FORKI Sinjai.

“Namun menghadapi PORDA Pinrang ini berbagai upaya telah kita siapkan sebelumnya dan melahirkan 17 atlet yang terbaik dan mereka berlatih dengan intens sehingga pada saat babak kualifikasi ini telah berhasil lolos dan berhak mendapatkan tiket pada Porda tahun depan“ Jelas Andi Jefry yang juga ikut mendampingi atlet-atletnya berlaga di Babak Kualifikasi tersebut.

Lanjut Andi Jefry ditanya tentang bagaimana persiapan selanjutnya di PORDA Pinrang, Beliau hanya tersenyum, “Nantilah kami sampaikan lagi yah?, dikarenakan pelaksanaannya juga masih lama, yang jelas kami sangat senang dan bersyukur akan hal ini dan tentunya juga tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini, sebab bisa meraih tiket untuk berkompetisi di Porda Pinrang tahun depan” kucinya.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua Harian FORKI Sinjai H. Lukman. S.IP membenarkan TIM FORKI Sinjai telah mengantongi tiket untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah yang diselenggarakan tahun depan di Kab. Pinrang, kesemuanya itu diraih tidak lepas dari keseriusan para Atlet itu sendiri.

“Dimana jauh-jauh sebelumnya mereka dengan ulet dan karena disiplinnya dalam berlatih, Fokus, serta Kerjasama yang baik pula telah dituangkan oleh para Pengurus, baik dari dukungan serta perhatian Pengurus KONI,  begitupun dengan Pengcab FORKI Sinjai itu sendiri, Sehingga apa yang telah menjadi harapan bersama, tentulah bisa dicapai seperti saat sekarang ini” Kuncinya.

Perhatian, Doa dan Dukungan utamanya dari seluruh Kalangan, baik dari masyarakat, Pemerintah Daerah, Pengurus KONI, serta Perguruan yang dibawah naungan FORKI Sinjai yaitu INKAI, GOJUKAI, dan INKANAS juga tak lupa kami haturkan banyak terimakasih, dan semoga di PORDA Kab. Pinrang nantinya torehan khususnya Medali Emas bisa kami persembahkan untuk Kabupaten Panritta Kitta ini. Kuncinya.

SANG/ANDI