Tabung Gas Bocor, Pesta Pernikahan Di Lappa Sinjai Telpon Pemadam

SINJAI, Suara Jelata — Kejadian menegangkan pada pukul 14.00 Wita. Dimana sebuah tabung gas elpiji ukuran 3 kg tiba-tiba menyemburkan api dan nyaris membakar rumah warga yang akan menggelar Resepsi Pernikahan,

di Jalan Gurami, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jumat (10/11/2017).

Dalam kejadian tersebut, beruntung tidak terjadi kebakaran, setelah Empat unit armada pemadam kebakaran diturunkan.

Semburan api berhasil dipadamkan tim Damkar, dibantu Satpol PP Sinjai tiba di TKP dan langsung melakukan upaya pemadaman. Peristiwa ini sempat membuat panik warga yang berhamburan ke TKP.

Selain menurunkan Empat unit armada Damkar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) juga turut menerjunkan satu regu personil pengamanan yang tiba di TKP dengan menggunakan unit armada mobil patroli Satpol PP.

Sementara itu, Aparat kepolisian Polres Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai yang mengetahui kejadian tersebut, ikut turun ke TKP dan langsung melakukan proses pengamanan sambil mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian yang mengalami perlambatan.

“Peristiwa semburan api dari tabung gas bermula saat pemilik rumah akan menyalakan kompor untuk mempersiapkan hidangan makan Pesta Resepsi Pernikahan,” kata sejumlah saksi mata di lokasi kejadian.

Tabung gas elpiji tersebut telah dievakuasi dan diamankan dari TKP menuju Mako Satpol PP di Jalan Bulo-Bulo Barat, Kelurahan Biringngera, Sinjai.

BUR/ANDI