Penuhi Syarat, Pramuka Kwartir Tanete Riattang Barat Bone Adakan KMD

BONE, Suara Jelata — Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tanete Riattang Barat, di samping Masjid Al Markaz Al Ma’arif Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone. Sabtu (11/11/2017)

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kecematan Tanete Riatang Barat mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Salah satu peserta KMD Andi Mapparessa, yang juga merupakan guru SMA 13 Bone mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai suatu persyaratan berdasarkan kurikulum 2013 untuk menjadi pembina Pramuka di sekolah yakni harus memiliki Sertifikat KMD.

“Saya sangat merespon kegiatan ini dengan positif, terutama kami sebagai guru bisa mengembangkan diri dan menambah pengetahuan serta pengalaman tentang kepramukaan” katanya pada suarajelata.com.

Olehnya itu, Mapparessa berharap semua Kwartir Kecematan bisa melaksanakan KMD seperti ini. Karena memang sudah menjadi tuntutan untuk menjadi pembina.

“Supaya Guru di sekolah tidak terkendala lagi ketika mau menjadi pembina Pramuka, karena sudah memiliki Sertifikat KMD” kuncinya.

Irfan/Andi