Sekolah Miris Kampung Boja, DKR Dan Karang Taruna Puncak Tersentuh

SINJAI, Suara Jelata—Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Sinjai Selatan bekerjasama Karang Taruna Desa Puncak, sosialisasi Pendidikan dan Pramuka di Sekolah Dasar (SD) Negeri 45 Lempangan tepatnya di kampung Boja, Dusun Safaere, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Minggu, (12/11/2017).

Di sekolah jauh yang memiliki siswa dan siswi 30 orang ini dilaksanakan sosialisasi terkait pentingnya pendidikan saat ini.

Salah seorang guru, Abd. Wahid, S.Pd mengatakan, pendidikan saat ini sangat penting karena jika kita melihat, kondisi pendidikan Indonesia masih saja memprihatinkan atau kurang perhatian dari pihak pemerintah.

“Terutama fasilitas pendidikan di daerah-daerah yang kurang terlihat, baik sarana ataupun prasarana pendidikan. Biaya pendidikan yang melambung tinggi membuat anak-anak yang keadaan perekonomiannya kurang baik memiliki nasib yang kurang beruntung dikarenakan mereka harus putus sekolah dan bekerja untuk membantu pekerjaan orangtua” katanya.

Ia menambahkan bahwa, Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan di Indonesia yang diakui keberadaannya oleh pemerintah.

“Saya berharap pemerintah dan Dinas Pendidikan Sinjai agar memberikan bantuan berupa pembenahan bangunan sekolah dan Tenaga Pendidik sehingga siswa merasa nyaman belajar dan proses belajar mengajar berjalan efektif. Agar warga anak Boja dapat melanjutkan pendidikannya” tambahnya.

Sementara, Akhwil Hidayat (Ketua Karang Taruna Desa Puncak) melanjutkan bahwa, mengenai kegiatan ini semoga menjadi langkah awal.

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal pemuda Desa Puncak untuk membantu menyampaikan aspirasi ke Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan” kuncinya.

BUR/SANG