Semangat Gotong Royong Warga Balakia Membuat Andi Kartini Bangga

SINJAI, Suara Jelata—Irigasi Balakia Sinjai Barat yang mengalami kerusakan dan tak dapat berfungsi secara optimal, disikapi warga dengan bergotong Royong memperbaiki Irigasi tersebut. 

Saluran sepanjang 2.700 Meter tersebut mengalami kerusakan sepanjang kurang lebih 120 meter. Tingginya antusias Warga dalam membenahi saluran Irigasi tersebut, membuat Tim SEHATI terpanggil untuk turut berpartisipasi dengan menyumbangkan material berupa Semen dan Besi.

Penyerahan bantuan diserahkan Andi Kartini Ottong dan diterima Drs. Masri, Bendahara Pembangunan Irigasi Balakia.

Bakal Calon Wakil Bupati Sinjai 2018, dari Pasangan SEHATI, Andi Kartini Ottong mengatakan, semoga Irigasi ini segera berfungsi kembali dengan baik karena manfaatnya sangat besar untuk Masyarakat Sinjai Barat.

Saluran Irigasi sepanjang 2.700 meter ini, Lanjut Kartini, dimanfaatkan oleh 1.400 KK (Seribu Empat Ratus Kepala Keluarga) dengan luas area pertanian sekira 337 Hektar.

Wakil Ketua DPRD Sinjai ini mengaku salut dan bangga dengan semangat Gotong Royong dan tingginya semangat kekeluargaan yang masih dipegang teguh warga Sinjai Barat.

“Semoga semangat Gotong Royong ini akan terus berlangsung  agar pembangunan dapat tepat sasaran,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembenahan Irigasi Balakia, Malaming, mengatakan terima Kasih atas Partisipasi dan Bantuan dari Tim SEHATI untuk pengerjaan Irigasi tersebut.

Merunutnya, Perhatian tim SEHATI dalam proses pembangunan di Balakia sangat nyata dan bermanfaat.

“Bukan bantuan Praktis, tapi ini manfaatnya jangka Panjang,”Terangnya.

Malaming juga sempat menceritakan asal usul Desa Balakia. Menurutnya, Desa Balakia bermula dari Bunga Duaja Daeng Sibollo,  nama seorang perempuan yang merintis pembangunan di salah satu daerah di sinjai barat. 

“Karena kinerjanya yang melebihi dari kemampuan pria maka beliau dinamakan balakia yang kini menjadi salah satu nama kelurahan dan juga nama pengairan di Daerah Tassilil,”Pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Andi Nasrullah Lurah Tassililu, Kasri, SH Kapolsek Sinjai  Barat, Syarifuddin Pimpinan Partai Golkar Kecamata Sinjai Barat, Irwan Hatta Pimpinan Desa Partai Golkar Desa Botolempangan, dan sejumlah tokoh masyarakat dari Kel. Tassililu dan Kel. Balakia dan Jamaluddin Asnawi Koordinator Kecamatan Team AKAR.
TIM AKAR