DPC Pemuda Tani Sinjai Terbentuk, Tujuannya Ini

Legislator DPRD Sulsel Yusran Sofyan Bersama Arifin Kasong Dan Pimpinan Reaksi News

SINJAI, suara Jelata—Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Tani Indonesia Kabupaten Sinjai periode 2017-2022 terbentuk.

Rapat pembentukan dilaksanakan di Sekretariat DPC Pemuda Tani Indonesia Kabupaten Sinjai jalan Basuki Rahmat Sinjai, sabtu, (18/11/17).

DPC Pemuda Tani Indonesia Kabupaten Sinjai di Ketuai oleh Muh. Arifin Kasong, Sekretaris Ashari, S.Pt dan Bendahara Awaluddin Adil.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Yusran Sofyan yang hadir dan juga sebagai Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia Provinsi Sulsel.

Dia mengatakan sebenarnya organisasi ini belum dikenal banyak namun perlu dipahami bahwa organisasi ini adalah resmi dan otonom yang mempunyai tujuan membebaskan kaum tani dan penduduk desa dari keterbelakangan.

Mengembangkan kepemimpinan dikalangan pemuda tani yang mandiri serta dapat menciptakan kerjasama antar Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) demi menciptakan kesejahteraan para petani.

Banyak kendala yang dihadapi, namun ada peluang untuk akselerasi program salah satunya kerjasama dengan Organisasi Front Komunitas Pemuda Bugis Makassar (FKPBM) Indonesia dan BANK ARTA GRAHA selaku pengelolah keuangan, sehingga nantinya ada semacam bantuan berupa barang dan uang tunai kepada para petani.

“Jadi Pemuda Tani Indonesia berperan sebagai pendamping bagaimana membantu petani untuk mengolah lahan pertanian dengan maksimal dan tata cara bertani dengan baik”Beber Yusran.

Dia Berharap dengan terbentukannya Pemuda Tani Indonesia di Kabupaten Sinjai menjadi penggerak, pengarah, pelaku, pemersatu dan penyalur aspirasi petani dalam pembangunan nasional.

Ketua FKPBM Indonesia Mandala Said mengatakan program yang akan dijalankan ini cukup membantu para petani dalam hal mensejahterakan penghidupan petani.

Salah satunya dengan pemberian pinjaman modal kerja usaha tani yang berjenjang seperti bantuan pupuk, bibit dan modal uang dalam bentuk tunai.

SANG/REDAKSI