Dua Piala Dari Kementerian Olahraga Disabet Desa Erabaru Tellulimpoe

SINJAI, Suara Jelata—Pembangunan suatu Desa yang dikatakan berhasil adalah bukan hanya dalam pencapaian kinerja aparatur serta infrastruktur namun dibarengi dengan pembangunan SDM serta capaian dalam bidang prestasi disegala sektor. Sabtu, (18/11/2017).

Ibaratnya kualitas taraf hidup kesejahtraan manusianya menjadi tolak ukur disertai kualitas dan kereatifitas keterlibatan pemuda dalam menopang berdikarinya giat kegiatan yang bernuangsa olahraga.

Hal inilah yang juga menjadi perhatian penuh dari pemerintah Desa Erabaru Kecamatan Tellulimpoe Sinjai, perhatian Kepala Desa kepada peningkatan prestasi olahraga bagi pemuda dibawah kepemimpinan Baharuddin patut diacungi jempol.

Sukses meraih piala dari kementeriaan olahraga RI dalam kegiatan gala desa 2017 yang baru baru ini telah dilaksanakan menjadi satu kebangaan tersendiri.

Dengan meraih juara 1 dalam perlombaan takrow dan juara 1 dalam kategori bola Volly gala Desa se Kabupaten Sinjai yang berlangsung dari tanggal 23 Oktober Sampai 5 November 2017.

Sekretaris Desa Erabaru Nurhadi kepada suarajelata mengatakan mewakili aparat Desa sanggat berbangga, menurutnya penghargaan yang diberikan kali ini diharapkan dapat menjadi pelecut prestasi kedepannya.

“Ini merupakan motivasi bagi anak muda di Desa ini untuk terus berkarya, dan memang kami terus mendorong itu agar selalu ada atlet yang lahir dari Desa ini”Katanya.

Gala Desa merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang merupakan salah satu event dalam program Ayo Olahraga, Menpora Iman Nahrawi membuka langsung di Stadion H. Andi Bintang pada Senin (15/5/2017) beberapa bulan lalu.

SANG/REDAKSI