Perjuangan Panjang AMAN Sinjai, Ranperda Adat Dibahas Di DPRD

SINJAI, Suara Jelata— Salah satu perjuangan Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PD AMAN) Sinjai adalah dengan menuntut pengakuan dan perlindungan hak masyarakat adat di Kabupaten Sinjai. 

Alhasil, apa yang diperjuangkan AMAN Sinjai terpenuhi saat DPRD Kabupaten Sinjai melaksanakan rapat Paripurna penetapan 10 Ranperda usulan yang akan dibahas di Tahun 2018, yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Sinjai, Kamis, (23/11/2017).

AMAN Sinjai menilai, seiring perjalanan waktu, hal itupun kini mulai tercapai secara perlahan Dengan memasukkan Naskah Akademik ke DPRD Sinjai Tahun lalu dan kini akhirnya masuk dalam Rancangan Peraturan Daerah 2018.

Ketua PD AMAN Sinjai, Wahyullah, S. Sos saat ditemui media menuturkan bahwa apa yang kita perjuangan adalah pengakuan dan perlindungan hak masyarakat adat di Sinjai kini mulai direspon oleh pemerintah daerah. 

“Dengan memasukkan Pengakuan Masyarakat Adat dalam Perancangan Perda merupakan suatu bukti perjuangan kami yang didukung oleh berbagai pihak” Kata Wahyu, panggilan akrab Wahyullah ini.

BUR/REDAKSI