Bupati Sinjai Siap Terima Penghargaan Kabupaten Sehat Di Jakarta

SINJAI, Suara Jelata—Berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri yang ditandatangani Plt. Dirjen Bina Pembangunan Daerah Ir. Diah Indrajati. M.Sc, tertanggal 22 November 2017, dengan mengundang Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten Sehat.

Penghargaan tersebut rencananya akan diterima langsung oleh Bupati Sinjai pada tanggal 28 November 2017 di Kantor Kementerian Dalam Negeri RI.

Diketahui sebelumnya bahwa tim verifikasi nasional berkunjung ke Sinjai dalam rangka penilaian Kabupaten Sehat pada tanggal 3-5 Oktober 2017 lalu. 

Verifikasi Kabupaten sehat ini diikuti oleh 173 kabupaten kota, dan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

Kabag.Humas Setdakab.Sinjai, Muh.Sabir Syur,S.Sos,M.Si menjelaskan bahwa sebagaimana kita ketahui, tahapan yang harus kita lewati yaitu tahapan verifikasi bedah dokumen, selanjutnya tahapan verifikasi lapangan  pada tanggal 3-5  Oktober lalu. 

“Tim Pusat melakukan verifikasi lapangan untuk mengecek antara laporan dan data di dokumen dengan kondisi di lapangan”,jelasnya.

Kabupaten Sinjai meraih penghargaan di kategori Swasti Saba Wiwerda 2015-2017 dengan 5 tatanan terpilih yaitu 1. kawasan permukiman sarana Dan prasarana umum, 2.kawasan sarana lalulintas tertib dan pelayanan tranportasi,3.kawasan Hutan Sehat, 4.Ketahanan Pangan dan gizi dan 5.kehidupan masyarakat yang mandiri. 

Penghargaan ini diraih berkat kerjasama Tim Pembina, Tim Teknis Dan Forum Kabupaten dan masyarakat.  

Sejumlah Lokus yang dikunjungi oleh Tim Penilai yaitu Rumah Tunggu Kelahiran Bahari yang masuk dalam SINOVIK, Batu Belerang Tahura.

HUMAS PEMKAB SINJAI