RAT KUD Bulupoddo, Penghasilan SHU Menurun

SINJAI, Suara Jelata—Koperasi Unit Desa (KUD) Bulupoddo yang beralamat di Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang bertempat diruang pertemuan KUD Bulupoddo. Senin, (27/11/2017).

Rapat Anggota Tahunan yang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus.

Hadir pada RAT tersebut, Sekretaris Kecamatan Bulupoddo, Pengurus Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Bahri,S.Sos, dan Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Nursyam Tahir,SE.

RAT tersebut dihadiri oleh puluhan orang anggota KUD yang berasal dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Bulupoddo.

Selain melaporkan hasil kerja pengurus dan pengawas selama satu tahun buku, RAT juga merumuskan Rencana Kerja Dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi tahun buku 2017.

Pengurus yang diwakili oleh Sekretaris KUD Nurbaya dalam laporannya menyampakan bahwa, menurunnya peroleh SHU yang diperoleh oleh KUD pada tahun buku 2016, salah satunya disebabkan karena tingkat partisipasi anggota yang juga mulai menurun.

“Ada kecenderungan para anggota untuk berbelanja ditoko lain”Katanya.
Sementara itu pengurus Dekopinda Bahri,menghimbau kepada pengurus untuk terus melakukan inovasi dalam mengelola koperasi, mengingat semakin banyaknya mart mart modern yang menjadi pesaing koperasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Nursyam Tahir, menurutnya menghadapi banyaknya pesaing,KUD harus senantiasa berbenah. Meningkatkan kualitas pelayanan dan senantiasa mencari innovasi demi kemajuan koperasi.

JOE/MUTAAFFIF