Seminar KKL STISIPM Sinjai, Ini Harapan Camat Patimpeng Bone 

BONE, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai Kecamatan Patimpeng tahun akademik 2017-2018, melaksanakan program Seminar Kecamatan di Aula Baruga Saoraja Mattirowalie Desa Batulappa, Kabupaten Bone. Kamis (07/12/2017).

Dalam sambutannya Camat Patimpeng mengatakan bahwa bahwa mahasiswa diharapkan bisa membantu kades membangun desa.

“Semoga bisa membantu, salah satunya dengan membantu mensosialisasikan program ODF atau pembuatan jamban sehat keluarga pada 7 Desa di antara 10 Desa yang sudah termasuk desa ODF di Kecamatan Patimpeng” Beber Ilham. 

Dalam kegiatan ini para koordinator desa se-kecematan Patimpeng juga memaparkan program kerja masing-masing, baik yang sudah terealisasi dan yang sementara berjalan. 

Adapun usulan kegiatan program kerja Kecamatan ada  4 yaitu baksos sekitaran jalan poros menuju kecamatan, dan pelatihan dasar sablon manual khususnya baju kaos, 2 di antaranya terdapat usulan dari pengurus BKMT yaitu pelatihan penyelenggaraan jenazah, sensus penduduk di setiap Desa sekaligus mendata keluarga yang belum dan sudah mempunyai jamban Keluarga.

Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa Kepala Desa se-kecamatan Patimpeng, Kepala UPTD Kesehatan, Wakil Kapolsek Patimpeng, Ketua BKMT Kecamatan Patimpeng, UPTD Pendidikan, Sekretaris PKK kec. Patimpeng dan  di buka langsung oleh Camat Patimpeng, Andi Ilham S. Ip.

REDAKSI