Peringati Hari Anti Korupsi, HMI Sinjai Bakar Ban di Jalan

SINJAI, Suara Jelata— Puluhan pengunjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Cabang Sinjai menutup perapatan jalan yang menghubungkan Jenderal Sudirman dan Bhayangkara Sinjai, Senin (11/12/17).

Aksi demonstrasi puluhan mahasiswa ini sebagai aksi damai memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang diperingati pada tanggal 9 Desember 2017.

Jenderal lapangan Zulfikar dalam orasinya menyampaikan agar pihak penegak hukum untuk bertindak tegas dalam menangani kasus korupsi yang sudah mengakar di bumi Indonesia khususnya di Kabupaten Sinjai. 

Koordinator lapangan Irfan dalam orasinya menuntut agar kasus korupsi dan pelanggaran HAM segera dituntaskan.

“Aksi tutup jalan ini sebagai bentuk perjuangan dan refleksi untuk mengingat pentingnya yang kemudian korupsi itu tidak lagi menjadi sebuah kebutuhan di negara ini, sebuah negara hukum, korupsi merupakan sebuah tindak pidana yang seharusnya diperlakukan tegas untuk dilakukan tindakan-tindakan yang bisa menghambat terwujudnya sebuah keadilan di Negara tercinta ini,” Tegasnya.

Aksi yang dikawal ketat aparat keamanan dari polres Sinjai ini hampir berakhir ricuh dan terjadi adu mulut  antara Mahasiswa dengan Polisi akibat Mahasiswa mencoba menutup jalan dan membakar ban bekas. 

SANG/REDAKSI