Inilah Alasan Kuat Admin Menutup Grup Sinjai Memilih 2018

SINJAI, Suara Jelata—Pemilik Akun sinjai memilih 2018 memutuskan untuk menutup Grup Sinjai Memilih 2018 setelah melalui beberapa pertimbangan, ditulis pada kiriman terakhirnya digrup sinjai memilih, Kamis, (21/12/17).

Grup ini merupakan tempat keluh kesah, serta ajang diskusi media sosial bagi berbagai kalangan di Sinjai mulai dari kalangan Masyarakat bawah sampai pejabat teras Pemda Sinjai.

Menjelang pilkada sinjai 2018 ini banyak digunakan untuk ajang memperkenalkan profil dan kampanye calon.

Pada kiriman terakhirnya di grup tersebut yang Memiliki anggota sebanyak 32.685 ini admin tiba tiba menutup grub ini.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohin dan mempertimbangkan segala aspek, serta demi menjaga kebaikan bersama sesama manusia.

Hari ini, Kamis 21 Desember, secara sadar dan tanpa ada intervensi dalam pihak manapun, saya menyatakan Grup SINJAI MEMILIH 2018 di Arsipkan (Ditutup). Adapun hal-hal yang terjadi setelah hari ini, itu diluar tanggung jawab kami.

Sekian dan Terima Kasih..
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh WUJUDKAN PILKADA DAMAI”

Sementara itu pemilik akun yang tidak mau disebutkan namanya saat ditemui di salah satu Warkop di Sinjai, menyampaikan alasannya memutuskan untuk menutup Grup Sinjai Memilih 2018.

“Maraknya pelanggaran UU ITE yang dilakukan oleh akun-akun facebook anonim yang berpotensi menimbulkan fitnah dan kebencian antar sesama”, Katanya.

Beliau menambahkan selain dari sisi hukum, saya juga mempertimbangkan dari sisi agama karena segala kebencian dan fitnah yang ditimbulkan akan saya pertanggung jawabkan kelak,Tambahnya.

Sementara itu salah satu anggota Grup Sinjai memilih 2018 Izhar menganggap keputusan admin menutup corong dan wadah informasi ini sangat disayangkan namun dengan pertimbangan yang diutarakan admin sudah tepat.

“Grup ini ajang diskusi, saya lebih melihatnya sebagai grub sosial yakni penyambung antara permasalahan permasalahan suara rakyat yang didiskusikan dan banyak yang bersolusi ketika dilempar di grup ini. Disayangkan ketika diarsipkan namun jika pertimbangannya soal ITE dan Agama itu mungkin satu hal yang urgen oleh Admin”Kata Pendiri suarajelata ini.

ZHENAL/BUR