165 Mahasiswa STISIPM Sinjai Pakai Toga, Ini Nilai IPK Wisudawan Terbaik

SINJAI, Suara Jelata—Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai melaksanakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana ke-VIII yang bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai. Sabtu, (23/12/2017).

Acara Wisuda ke VIII Stisip Muhammadiyah Sinjai ini, turut dihadiri Bupati Sinjai yang diwakili Oleh Asisten I Setdakab Sinjai Andi Halilintar Badong, pimpinan Muhammadiyah Pusat, Muhammadiyah wilayah Sinjai, Dirjen Dikti, Unsur Forkopimda, dan beberapa perwakilan OPD serta para pemdamping Wisudawan Wisudawati.

Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, Drs. Marsuki Ali dalam laporannya mengatakan, tahun ini pihaknya mewisuda 165 Wisudawan dan Wisudawati, yang terbagi dalam Program Studi Ilmu Administrasi Negara (ADN) dan Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP).

Dalam Kesempatan itu, Ketua STISIP mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan dan wisudawati atas kepercayaannya kepada STISIP Muhammadiyah Sinjai dalam menempuh pendidikan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya mendidik anaknya di kampus Muhammadiyah Sinjai”, kata Marsuki Ali yang juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai.

Selain itu, Marsuki Ali juga meminta kepada wisudawan dan wisudawati agar tidak berpuas diri akan hasil yang dicapai, sebab proses ini merupakan pintu awal untuk menghadapi tantangan di tengah masyarakat.

Sementara Itu, Ketua BPH STISIP Muhammadiyah Sinjai, Dr. Andi Jamaluddin Ramli, M.Si dalam sambutannya dihadapan Perwakilan PP Muhammadiyah, Kopertis Wilayah IX Sulawesi Selatan, dan segenap Tamu Undangan yang hadir menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran Manajemen STISIP Muhammadiyah Sinjai,  yang sejauh ini tetap komitmen dalam memberikan pembinaan dibawah garis dan panji-panji Persyarikatan.

“Saya Selaku BPH mengapresiasi Manajemen STISIP Muhammadiyah dalam membina Mahasiswa sehingga hari ini kita bisa bersua kembali dalam moment yang luar biasa ini untuk menyaksikan anak-anak kita melaksanakan Wisuda”, ujarnya.

Lebih lanjut Dr. Andi Jamaluddin Ramli, M.Si menyampaikan, jika sejauh ini sinergitas antara BPH dengan manajemen Kampus STISIP cukup terjalin dengan baik, hal itu menurutnya ditandai dengan perkembangan yang dialami di Kampus STISIP Muhammadiyah Sinjai, baik dari segi Infrastruktur maupun kualitas Peningkatan keilmuannya sangat mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

“Alhamdulillah dengan sinergitas yang terbangun antara BPH dan Manajemen Stisip, tahun ini kita sudah melakukan pembenahan Infrastruktur dengan menambah kapasitas ruangan gedung menjadi tiga lantai, selain itu, dengan adanya pengakuan dari Ban PT yang memberikan akreditasi kepada kampus Stisip sebagai kampus yang terakreditasi Baik”, jelasnya.

Wisudawan terbaik tahun ini diraih oleh Bulqis Ansar ADN 1322014 dengan IPK 3,83 serta Ikbal dari Jurusan IP 1321004 dengan IPK 3,64.

REDAKSI