Polres Sinjai Kunjungi Sekolah Terpencil Di Boja, Beri Alat Tulis Menulis

SINJAI, Suara Jelata—Kapolres Sinjai AKBP. Ardiansyah, S.Ik, M.H didampingi ketua Bhayangkari cabang Sinjai Risa Ardiansyah disela-sela kesibukannya dikantor menyempatkan waktunya mengunjungi kelas jauh SD Negeri 45 lempangan Boja, Dusun sapaere, Desa puncak, Sinjai selatan yang merupakan daerah terpencil dan hanya dijangkau dengan kendaraan roda dua / motor.

Kapolres Sinjai mengunjungi kelas jauh SD Negeri 45 lempangan, atas laporan Kapolsek Sinjai selatan AKP. Sabri Hidayat bahwa dimana sekolah tersebut merupakan daerah yang sangat terpencil dan fasilitas dalam sekolah tersebut sangat terbatas sehingga terketuk hatinya untuk mendatanginya dan berikan bantuan kepada murid-muridnya.

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan didampingi oleh Kapolsek sinjai selatan, kepala Dusun sapaere Arham, serta kepala Dusun lempangan Andi Awang, dan disambut langsung oleh guru Abd. Wahid, S.Pdi.

Dia menyerahkan perlengkapan alat tulis menulis berupa buku tulis dan pulpen kepada murid disekolah tersebut, dan selanjutnya memberikan motivasi dan dorongan agar para murid tekun belajar dan tetap semangat dalam bersekolah walaupun fasilitas yang digunakan untuk belajar sangat terbatas.

“Jangan dijadikan halangan dan teruslah belajar dan nantinya menjadi orang sukses karena kesuksesan dapat diraih dengan tekun belajar dari awalnya”Katanya.

Menurutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan yang mencetak anak generasi penerus bangsa yang fasilitas belajarnya sangat terbatas.

Letak sekolah tersebut berada di kawasan Hutan Lindung yang murid-muridnya saat ini butuh semangat untuk tetap bisa bersekolah.

Akses jalan menuju kampung tersebut masih berbentuk jalan tanah, tanpa listrik dan umumnya pendidikan warganya tidak tammat sekolah dasar.

IZHAR