10 Item Bantuan Diberikan Bupati Sinjai Kepada Nelayan

SINJAI, Suara Jelata—Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyerahkan sejumlah bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan kepada nelayan di Balai Pertemuan Nelayan Kompleks TPI Lappa Kabupaten Sinjai, Jumat (29/2017).

Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan berupa 5 unit kapal terdiri atas 5 GT, 10 GT dan 20 GT, 1 unit kapal pengawas kepada pokmaswas, mesin pompa air, alat tangkap jaring dan 11 unit sampan fiber.

Dia juga menyerahkan mesin pembuat pakan kepada 3 kelompok pembudidaya ikan serta menyerahkan bantuan klaim asuransi nelayan masing-masing sebesar Rp 20 juta dan Rp 160 juta.

H. Sabirin berharap dengan diberikannya bantuan ini dapat meningkatkan usaha para nelayan dengan memanfaatkan bantuan yang diberikan sehingga dapat meningkatkan produksi tangkap serta meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

“Saya harap seluruh bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan dipergunakan untuk menangkap ikan secara ilegal seperti dengan cara membius atau mengebom ikan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai Ir. Sultan H Tare mengatakan bahwa bantuan ini berjumlah 10 item yang anggarannya berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, APBD Propinsi Sulsel dan APBD Kabupaten Sinjai tahun 2017. 

IZHAR