Untuk Pilkada, Polres Sinjai Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018

SINJAI, Suara Jelata— Polres Sinjai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak 2018, di halaman Mapolres Sinjai. Jumat, (05/01/2018).

Kegiatan tersebut dengan tema “Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018”, dipimpin oleh Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah, S.Ik, M.H.

Dan sebagai Perwira Apel, Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp Andarias, BP, S.Sos, sebagai komandan Apel Ipda Mukramin, S.H.

Adapun peserta diantaranya 1 platon kodim 1424 sinjai, 1 platon Brimob Den C Bone, 1  platon Dalmas Polres Sinjai, 1 platon gabungan staf Polres Sinjai, 1 platon sat lantas, 1 platon gabungan Intel, reskrim, resnarkoba, 1 platon Dinas Perhubungan Sinjai, 1  platon sat Pol.PP, 1 platon Damkar Sinjai dan 1 regu dari Dinas Kesehatan Kab. Sinjai.

Diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin Apel, dilanjutkan dengan penyematan pita tanda Operasi Mantap Praja 2018, kepada 5 anggota perwakilan dari Polres Sinjai, TNI-AD Kodim 1424 sinjai, Brimob Den C Bone, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol. PP Sinjai.

Kapolres Sinjai dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri khususnya Polres Sinjai beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan dengan harapan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sinjai Tahun 2018.

“Bahwa pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2018 maka dalam implementasinya akan dilakukan pergelaran fungsi kepolisian di lapangan, dengan pelibatan personil Polres Sinjai sebanyak 237 personil, dengan rencana bantuan perkuatan 50 personil TNI Kodim 1424 Sinjai, Brimob polda sulsel 2 pleton, linmas sebanyak 1.100 personil untuk mengamankan sebanyak 175.646 pemilih sementara yang akan tersebar pada 540 TPS sementara” Katanya. 

Lanjutnya, menuturkan bahwa pada pengamanan Pilkada 2018 seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan dengan sebaik-baiknya serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, agar dapat memberikan rasa aman kepada penyelenggara Pilkada 2018 serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya.

“Dengan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018, Polres Sinjai dan jajarannya dibantu unsur TNI dan stake holder yang lainnya siap mengamankan seluruh tahapan Pemilukada Serentak Tahun 2018 yang akan datang” Tambah Ardiansyah.

Setelah selesai apel gelar pasukan Kapolres Sinjai menyalami satu persatu peserta upacara dari instansi terkait sebagai ucapan terima kasih telah mengikuti upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan ranmor dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi mantap praja 2018.

Hadir Bupati Sinjai yang diwakili Asisten III pemkab Sinjai Drs. Akmal Muin, M.Si, Dandim 1424 Sinjai Letkol CZI Gunawan Susianto, M.Tr (Han), Wakil ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, SH, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Ketua Pengadilan Agama Sinjai, yang mewakili Kajari Sinjai, yang mewakili Kadis Perhubungan, Kasat Pol. PP Sinjai, ketua KPUD Sinjai dan komisioner KPUD, para Kabag, Kasat dan Kapolsek, Para Perwira dan Bintara Polres Sinjai.

SANG/BUR