Pemilih Umur 106 Tahun Di Bulupoddo Di Coklit KPU Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Petugas panitia pemuktahiran data pemilih (PPDP) TPS 3 Dusun tana tekko Desa Bulutellue Bulupoddo yang didampingi PPK dan PPS menemukan dan mencoklit pemilih tertua yang ada di wilayah kerjanya. Sabtu, (27/1/2018).

Pai, laki laki yang masih kelihatan segar bugar ini unik. Dirinya sudah berumur 106 tahun, hal ini tertera dari kartu kependudukan yang tertulis jika dirinya lahir pada 31-12-1912.

Ketua Panitia pemungutan suara (PPK) Bulupoddo Haris mengaku kagum, pasalnya meski usianya lebih satu abad, Pai masih rajin mengurus kebunnya.

“Sudah lanjut usia tapi beliau masih sehat dan tetap menjalankan pekerjaan sehari harinya sebagai petani. Beliau ini kami temui dikebun pada saat bekerja yang jauh dari tempat tinggalnya”Kata Haris.

Menurut Haris, Pai yang tinggal bersama anaknya ini pun siap untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada 2018 mendatang.

“Dia sangat merespon dan mengapresiasi kerja penyelenggara pemilu di Bulupoddo dan dia menyatakan kesiapannya ke TPS 27 juni 2018 mendatang,”Bebernya.

Komisi pemilihan umum (KPU) Sinjai sendiri mengadakan coklit serentak yang sudah berlangsung mulai pada tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018.

Mereka mengunjungi 4.235 rumah warga di Kabupaten Sinjai dengan melibatkan 540 anggota PPDP, 240 anggota PPS, 45 anggota PPK, serta 22 anggota KPU.

IZHAR