21 Rumah di Sinjai Selatan Rusak Akibat Angin Kencang

SINJAI, Suara Jelata— Angin kencang beberapa hari ini melanda Kabupaten Sinjai, salah satunya kecamatan Sinjai Selatan, desa Polewali. Tepatnya di dusun Bonto Manai. Selasa, (30/01/2018).

Angin kencang berupa puting beliung tersebut menyebabkan beberapa rumah permanen dan rumah semi permanen, serta tempat Ibadah mengalami kerusakan.

Menurut keterangan warga setempat, Raja (43), bahwa angin mulai terasa pada hari Senin (29/01) sore.

“Angin dari arah Barat ke arah Timur namun tidak terlalu kencang nanti pada dini hari sekitar pukul 02:00 Wita angin terasa kencang dan berputar-putar di sekitar pemunkiman warga, hingga menyebabkan atap rumah serta dinding mengalami kerusakan” Kata Raja.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun sebanyak 21 rumah rusak diakibatkan oleh angin puting beliung, serta kerugian  ditaksir mencapai jutaan rupaih.

Sampai saat ini langkah yang akan ditempuh oleh pihak keamanan khususnya Babinkamtibmas desa Polewali, yakni akan melakukan kordinasi dengan kepala desa Polewali.

“Kami akan koordinasi dengan Kepala Desa, untuk melakukan kerja bakti membantu warga yang mengalami bencana” Tutur Bripka Ardi Muhsal.

Sampai berita ini diturunkan Babinkamtibmas Desa Polewali,
Bripka Ardi Muhsal masih berada di tempat kejadian, membantu masyarakat membersihkan puing-puing rumah sisa hantaman angin puting beliung.

TAKDIR/BUR