Semangat Gotong Royong Masih Tinggi Di Langguli Samataring Sinjai Timur

SINJAI, Suara Jelata—Gotong royong merupakan bentuk solidaritas sosial yang ada dalam kehidupan masyarakat dengan bekerja bersama-sama guna mencapai hasil yang diharapkan. Inilah yang dilakukan warga lingkungan Langguli, Kelurahan Samataring, Sinjai Timur. Minggu, (4/2/2018).

Mereka bergotong royong saling membantu antar warga membangun tempat beribadah masjid Nurul Ittifaq, Selain bekerja sama kegiatan tersebut juga dapat membangun komunikasi serta persatuan antar warga yang belum tentu setiap harinya bisa ketemu karena disibukkan oleh rutinitas masing masing.

Pembangunan masjid ini terselenggara atas swadaya warga masyarakat, bantuan pemerintah dan donatur. Adapun bentuk amal jariyah yang disumbangkan berupa material pembangunan, uang, tenaga, dan pikiran mereka secara sukarela.

Mesjid ini juga dahulunya merupakan tempat ibadah yang terbengkalai, namun sentuhan tangan dingin dari salah satu warga yang juga berprofesi sebagai anggota Polisi Sinjai yang mempunyai perhatian lebih pada bidang keagamaan sehingga pembenahan terus dilakukan demi kenyamanan jemaah.

Kepala Lingkungan Langguli Muhammad Amir mengatakan jika semangat gotong royong warganya masih sangat tinggi, warga rela meninggalkan pekerjaanya yang lain dikarenakan persoalan gotong royong yang diutamakan.

“Pembangunan Mesjid ini rutin dilaksanakan, bukan hanya itu saja namun segala pekerjaan yang memerlukan bantuan orang banyak maka tanpa diminta warga kami akan datang berbondong bondong. Itulah yang kami banggakan selama ini,” Kuncinya.

REDAKSI