Adeha Syamsuri: Pengurusan Ijin Di Sinjai Gratis, Kecuali !!!

SINJAI, Suara Jelata—Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai saat ini menerbitkan sebanyak 58 izin.

Dari jumlah tersebut kata Kepala DPM-PTSP Sinjai A. Adeha Syamsuri hanya 3 diantara yang tidak gratis yakni Izin Mendirikan Bangunan (IMB), izin trayek dan pajak reklame.

Sementara izin HO yang sebelumnya dipungut bayaran kini digratiskan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2017 tentang Pencabutan Izin Gangguan atau Hinder Ordonnantie (HO).

Ia juga mengajak kepada masyarakat yang memiliki usaha untuk segera mengurus izin usaha melalui PTSP Sinjai sehingga ada legalitas dari usaha yang digeluti.

“Saat ini masih banyak warga kita yang belum memiliki izin usaha, padahal ini juga gratis dan kami sudah sebar formulir ke kecamatan dan itu bisa diperbanyak,” katanya saat Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Sinjai timur.

Andi Adeha menambahkan bahwa kedepan pelayanan perizinan akan dilakukan secara online untuk memudahkan masyarakat.

“Tahun ini kita laksanakan persiapan perizinan secara online, sehingga masyarakat nantinya bisa mengurus izin secara online,” Kuncinya.

IZHAR