Peduli Terhadap Lingkungan, KPA Beringin Baksos Di Desa Erabaru Tellulimpoe

SINJAI, Suara Jelata—Kelompok pencinta alam (KPA) Beringin Kecamatan Tellulimpoe Sinjai mengadakan kegiatan bakti sosial dengan bentuk kerja bakti yang diadakan di Desa Erabaru Tellulimpoe, puluhan warga setempat ikut serta. Minggu, (11/2/2018).

Baksos yang mengambil tema ‘suatu langkah kecil untuk kepedulian yang besar’ ini ditempatkan di Dusun Lurayya dan ajubittie, mereka terlihat membersihkan sepanjang jalan dan melakukan perbaikan serta membabat rumput agar terlihat indah dipandang mata.

Ketua KPA Beringin Jusri mengatakan jika baksos yang dilakukan kali ini merupakan salah satu program kerja bagi organisasinya dan sebagai bentuk kepedulian pemuda pencinta alam terhadap kondisi lingkungan.

“KPA kami baru memang terbentuk namun kegiatan lingkungan sudah kita laksanakan, ini juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan silaturahmi kepada Masyarakat jika kami sebagai pemuda di Desa peduli dengan lingkungan sekitar,”Kata Jusri yang mempunyai nama lapangan Gurita ini.

Lanjutnya, Ini juga adalah untuk kampanyekan serta membangun kesadaran pada peserta kegiatan dan masyarakat umum, agar sekiranya bisa menjaga dan merawat lingkungan sekitar biar tetap asri, bersih dan terawat.

Terpisah, Pemerintah Desa Erabaru melalui Sekretaris Desanya Nurhadi mengaku apa yang dilakukan oleh pemuda KPA Beringin patut diapresiasi sebagai perhatian pada lingkungan yang ada di Desanya.

“Ini baru pertama kali ada yang baksos dari KPA, tentunya sebagai aparat desa sangat mengapresiasi dengan yang dilaksanakan adek adek. Semoga ini akan tetap berlanjut,”Bebernya.

IZHAR