Tak Mau Tinggal Diam, Ratusan Pegawai Di Sinjai Bersihkan Sampah Bekas Penutupan HJS

SINJAI, Suara Jelata—Setelah Penutupan Pameran dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 454, Lapangan Sinjai Bersatu terlihat kotor disebabkan sampah berserakan dimana-mana.

Hal itu membuat Ratusan Pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai dan sejumlah instansi vertikal, menggelar Kerja Bakti Bersama. pada Jumat (2/2/18) pagi.

Para PNS dan non PNS beramai-ramai terjun dengan antusias membersihkan sampah yang berserakan di seputaran Lapang Sinjai Bersatu dan mengangkat sampah dari Selokan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai menjelaskan bahwa kerja bakti tersebut bertujuan untuk membersihkan sampah bekas pameran yang berserakan di Lapangan.

“Hari ini ratusan PNS dan Non PNS diterjungkan untuk membersihkan lapangan Sinjai Bersatu, beberapa ruas jalan yang ada disekitar ini serta di Pelabuhan Larea-Rea yang menjadi lokasi puncak peringatan HJS”, Kata Arifuddin.

Dia melanjutkan kalau kegiatan ini juga merupakan aksi program Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) serta dalam rangka menghadapi penilaian Adipura tahap kedua.

“Kami berharap masyarakat Sinjai untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, selain bermanfaat bagi kesehatan juga mampu menciptakan suasana yang nyaman dan indah”, kuncinya.

ZHAENAL