Merespon Hari Perempuan Internasional, PEMBEBASAN Kol-kot Bone Lakukan Ini

BONE, Suara Jelata — Dalam rangka merspon momen International Women’s Day (Hari Perempuan Sedunia) 8 Maret 2018, Pusat Perjuangan Mahasiswa Untuk Pembebasan Nasional (PEMBEBASAN) Kol-Kot Bone gelar kegiatan bagi-bagi selebaran serta diskusi di Taman Kampus Watampone, Kab. Bone, Kamis, (08/03/2018) kemarin.

Dalam pembagian selebaran tersebut, ada dua kampus menjadi sasaran diantaranya kampus Stie Yapi Bone, dan STAIN Watampone.

Salah satu anggota PEMBEBASAN Kol-Kot Bone, Ajmal mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk melakukan penyadaran kepada mahasiswa, betapa penting momen hari perempuan tersebut.

“Kegiatan ini untuk melakukan penyadaran bagi pemuda khsusnya pada mahasiswa agar mereka tahu betapa pentingnya hari perempuan. Dan bisa kembali bersuara untuk menuntut hak-haknya yang selama ini telah dirampas” tutur Colli sapaan akrabnya.

Lanjut Colli, Kegiatan ini pula adalah suatu bentuk kepedulian kita terhadap kaum perempuan yang sampai sekarang hanya dipandang sebelah mata (lemah).

“Semoga lewat gerakan seperti ini, mahasiswa akan sadar betapa penting hari perempuan, dan bisa bersatu untuk bisa bersuara kembali. Bukan hanya laki laki yang mampu bersaing dalam sosial ekonomi dan politik, tapi perempuan pun juga bisa” Jelasnya, Jumat (09/03).

IRFAN/BUR