Universitas Patria Artha Membawa Program Sertifikasi Di SMK Negeri 1 Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Lembaga manajemen universitas Patria artha (LM-UPA) Makassar menjadi tempat uji kompetensi (TUK) terverifikasi lembaga sertifikasi profesi manajemen keuangan (LSP MakU) yang merupakan perpanjangan tangan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan kunjungan sosialisasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sinjai utara. Sabtu, (10/3/2018).

Kunjungan lembaga ini diwakili langsung oleh asesor kompetensi Syamsumarlin Taha, S.Pd, M.Pd dan diterima Kepala SMK Negeri 1 Sinjai Muhiddin. M.Pd diruang kerjanya Jalan Tekukur Sinjai.

Menurut Marlin yang juga merupakan Kepala Laboratorium Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Patria Artha, kedatangannya kali ini untuk melakukan sosialisasi kerjasama pelaksanaan uji sertifikasi kompetensi bagi siswa SMK kelas XII bidang akuntansi manajemen oleh lembaganya di sekolah ini.

“Selain kunjungan untuk sosialisasi pelaksanan uji sertifikasi, kami juga rangkaikan dengan promosi kampus Patria Artha yang saat ini membina 3 Fakultas diantaranya Fakultas teknik dan informatika, Fakultas ekonomi, dan Fakultas Kesehatan serta program pasca sarjana,”Kata Putra Sinjai ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK 1 Sinjai Muhiddin. M.Pd sangat merespon positif dengan adanya sosialisasi ini, menurutnya karna penyelengaranya itu mendapat lisensi dari BNSP.

“Mudah mudahan tahun depan (2019 red.) kita sudah bisa melaksanakan kerjasama ini dalam rangka uji sertifikasi bagi siswa siswi kami,” Kuncinya.

SANG/BUR