Panwaslu Sinjai Sosialisasi Pendidikan Politik Dan Pengawasan

SINJAI, Suara Jelata—Panitia pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kabupaten Sinjai melaksanakan sosialisasi pendidikan politik dan pengawasan partisipatif dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tahun 2018. Kamis, (22/3/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Cafe Orange Hotel Sinjai ini, dihadiri para Ketua dan anggota KNPI Sinjai, Ketua OKP se Kabupaten Sinjai, Ketua BEM Se Sinjai, Ketua Panwascam dan anggota Se Sinjai, serta mendatangkan Ketua Panwaslu Sinjai A.Muh Rusmin S.Pd, Saifuddin S.Pd (kord. devisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Sinjai) dan Drs. Hermansyah, Mrd (Akademisi) sebagai Narasumber.

Ketua Panwaslu Sinjai Muhammad Rusmin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyampaikan kepada masyarakat bagaimana sebenarnya politik itu adalah bagian dari proses demokrasi sehingga tercipta kesadaran bahwa Masyarakat tidak lepas dari politik.

“Politik itu bukan sesuatu yang menakutkan, bukan sesuatu yang kemudian hanya membuang-buang waktu saja, politik itu dijadikan sebagai alat atau sarana untuk pemuda memperlancar proses demokrasi.”Kata Rusmin.

Dia juga menjelaskan bahwa politik adalah pelaksanaan kedaulatan masyarakat untuk menentukan siapa yang layak memimpin mereka untuk mencapai kesejahteraan dan tujuannya di dalam abad demokrasi tersendiri.

ZHAENAL