Ketua DPW JOIN Sulsel Lantik Pengurus DPD JOIN Bone

BONE, Suara Jelata— Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupaten Bone priode 2018-2021 di Gedung Latea Riduni Rujab Bupati Bone. Senin, (26/03/2108).

DPD JOIN Kab. Bone tersebut dilantik langsung oleh Dewan  Pengurus Wilayah Jurnalis Online Indonesia Sulawesi Selatan (DPW JOIN Sulsel) Rifai Manangkasi SE.MSi. dengan tema “Membentuk Manusia  Indonesia yang Memiliki Ketahanan Mental yang Tangguh, Tanggap Profesional  Handal dan Cerdas Serta Bertanggung Jawab”.

Pelantikan tersebut dihadiri para tamu undangan dimana disaksikan langsung oleh Pelaksana Jabatan Sementara (PJS) bupati Bone Ir Andi Bakti Haruni CES , Dandim1407 Bone,   Kapolres Bone dan SKPD LSM, sejumlah Wartawan cetak dan Online, para organisasi kepemudaan sekabupaten Bone.

Andi Rifai Manangkasi SE. M.Si,selaku ketua DPW JOIN Sulsel melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan  para pengurus DPD JOIN Bone untuk menjalankan Tugasnya dengan baik sesuai aturan.

Andi Rifai Manangkasi menjelaskan Program JOIN lebih memprioritaskan sumber daya manusia yang handal.

“Menciptakan edukasi para anggota, dimana 70 persen JOIN di Sulsel memiliki jenjang pendidikan sarjana, baik S1 maupun S2 bahkan ketingkat Doktor dan  bagi anggotanya hanya sebatas SMA pendidikannya, JOIN Sul-sel membuka ruang untuk melanjutkan ketingkat Perguruan Tinggi apalagi DPW JOIN sudah ada MOU untuk melanjutkan studi bagi siapa yang ingin kuliah” Ungkap Andi Rifai Manangkasi.

lanjutnya, setelah JOIN Bone telah dikukuhkan saya minta kepada pemerintah daerah Bupati, Dandim, Polres, jangan lagi  memberi bantuan dana berupa proposal kepada JOIN Bone.

“Kami inginkan bagaimana JOIN, mandiri tanpa harus mengemis dengan pemda terkait, stigma lama harus dibuang bantulah mereka fasilitas misalnya ada lokasinya pemda bisa dipinjamkan untuk buka usaha Warkop Polres atau Dandim dan para OPD bisa ngopi-ngopi nongki-nongki di warkopnya JOIN, supaya ada pemasukannya otomatis organisasi JOIN bisa besar” Katanya.

Sementara PJS Bupati Andi Bakti Haruni menyampaikan, wartawan dan jurnalis ada perbedaan tapi tujuannya sama, mempublikasikan berita yang aktual sesuai hasil liputan mereka dilapangan sesuai UU Pers 40 tahun 1999 serta menjunjung kode etik Jurnalis.

“Olehnya itu keberadaan DPD JOIN di Bone harus disupport serta bersinergis antara pekerja pers dan pemerintah daerah dalam menyuguhkan segala informasi aktual dalam lingkup pemerintah Kabupaten Bone” Tutur Andi Bakti Haruni.

REDAKSI