Wujudkan Pilkada Damai, Kapolres Sinjai Ajak Atlet Bulutangkis Perangi Hoax

SINJAI, Suara Jelata— Guna mewujudkan terciptanya Pilkada yang aman damai dan tertib, berbagai macam cara dilakukan Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah.

Salah satunya dengan mengajak peserta dan atlet Turnamen Bulutangkis Rifan Farma Cup II 2018 mendeklarasikan diri dalam memerangi berita tidak benar (Anti Hoax). Selasa, (27/3/18) kemarin.

Dipimpin Kapolres Sinjai, puluhan peserta dan atlet Bulutangkis ini bersama-sama mengucapkan “Saya Indonesia, Saya Anti Hoax dan Ujaran Kebencian, Indonesia Damai, Yes”. Hal itu berlangsung di Gedung Pemuda Jalan Arief Rahman Hakim Sinjai.

Menurut Kapolres yang dikenal aktif melakukan kegiatan sosial, deklarasi sangat penting dilakukan sebagai bahan sosialisasi dalam memerangi berita Hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan terlebih di moment Pilkada ini.

“Ini menandakan kita damai dalam pelaksanaan Pilkada. Berbeda pilihan boleh tapi utamakan kedamaian,” Kata Ardiansyah.

Sebelumnya, Deklarasi Anti Hoax juga dilaksakan di Halaman Kantor Bupati Sinjai Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Sinjai Utara yang diikuti sejumlah pejabat Forkopimda, dan pejabat Pemkab Sinjai beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya itu, aksi ini juga dilakukan serentak melalui Polsek yang tersebar di Sembilan kecamatan, dengan menyisir, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Perempuan, hingga pelajar.

ZHENAL/BUR