Lagi, Polres Bone Amankan Pencuri Pompa Air

BONE, Suara Jelata— Pelaku tindak pidana pencurian di Bone berhasil diamankan Unit Resmob Polres Bone yang dipimpin oleh IPDA Muhammad Arif, SH bersama Sat IK Polres Bone dan AIPDA Armin Jaya, di Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Selasa (10/04/2018).

Adapun identitas pelaku, yakni FCH (19) bekerja sebagai Juru Parkir warga desa Mamminasae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menjelaskan, awalnya terlapor diduga telah mengambil barang-barang milik korban yang disimpan di dalam gudang perumahan BTN Salwa And Cantika dan sebagian lagi korban simpan di beberapa unit rumah lainnya yang mana terlapor mengambil tanpa sepengetahuan pemiliknya.

“Adapun barang-barang milik korban yang hilang yaitu berupa 8 buah mesin pompa air merk Shimizu,12 batang besi ukuran 12 super, 6 sak semen merk Bosowa dan alat-alat listrik lainnya berupa kabel dan saklar yang membuat korban mengalami kerugian sebesar Rp.12.500.000”. Ungkapnya.

Lanjutnya, atas dasar itu Unit Resmbob Polres Bone melakukan lidik dan setelah mendapat informasi tentang pelaku yang diduga telah melakukan aksi pencurian.

“Maka tim bergerak ke lokasi yang diduga pelaku bersembunyi dan tepatnya pukul, 01.45 Wita, pelaku tersebut berhasil diamankan di depan Alfa Mart Jl. Jend. Sudirman yang mana pelaku bekerja selaku Juru Parkir ditempat tersebut. Setelah diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian” tambahnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, 7 buah mesin Merk Shimizu.

“Pelaku beserta barang bukti kami amankan di Mapolres Bone guna penyidikan lebih lanjut” Kuncinya.

IRFAN/BUR