Sekkab Sinjai Hadiri Peresmian Rutan Kelas II B

SINJAI, Suara Jelata— Sekretaris Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, M.Si menghadiri Peresmian Rumah Tahanan Kelas II B Sinjai, Jl. Teuku Umar, Sinjai Utara. Rabu, (25/4/2018).

Akbar mengatakan ketika berbicara tentang pembangunan maka tidak dapat lepas dari pembangunan fisik sebagai wadah untuk melakukan pembangunan sosial didalamnya.

“Selamat atas peresmian gedung baru Rutan Kelas II B Sinjai,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sahabuddin, SH, MH menyampaikan bahwa saat ini terdapat 114 orang warga binaan, sementara kapasitas hanya mencapai 100 orang.

“Keadaan ini sudah lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya, pembangunan rutan ini dimulai sejak Oktober sampai Desember. Kita semua merasa bertanggungjawab untuk melakukan pembinaan khususnya bagi warga binaan,” katanya.

Menurutnya, Renovasi gedung yang dilakukan merupakan komitmen sebagai wujud perhatian kepada masyarakat Sinjai khususnya kepada warga binaan sehingga warga binaan Rutan Sinjai tidak perlu dikirim ke rutan lain di luar Sinjai.

Senada dengan itu, Kepala Rutan Kelas II B, Ince Muh. Risal, SH, M.Si mengatakan dengan diresmikannya gedung baru Rutan Kelas II B Sinjai menjadi semangat baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terlebih kepada warga binaan Rutan Kelas II B Sinjai.

Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian dan juga berlangsung penyerahan hadiah Turnament Volly Rutan Cup.

Hadiri dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Selatan, Sekkab Sinjai Drs. Akbar, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Para Anggota Forkopimda, sejumlah pejabat rutan sinjai, dan warga binaan Rutan Kelas II B Sinjai.

Zhenal Benzema