Dinas Pendidikan Sinjai Peringati Hardiknas Dengan Cara ‘Keliling’ Kota Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menggelar Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Ke-110 tahun 2018 yang jatuh pada 2 Mei.

Peserta dilepas Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sinjai, Drs. Akbar Mukmin di Depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai Jalan Persatuan Raya. Ribuan peserta dari lingkup Dinas Pendidikan, perangkat daerah Sinjai, dan pelajar Se- Kabupaten Sinjai ikut meramaikan gerak jalan santai.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Drs. Syamsuddin Umar berharap Hardiknas ini dapat dijadikan momentum sebagai ajang untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa di bidang pendidikan.

“Semoga Hardiknas ini dapat dijadikan ajang silaturahmi dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Sinjai, serta dalam menjaga kebersamaan dan kedamaian diantara kita. Insya Allah, Pendidikan di Sinjai semakin maju,” katanya. Jum’at, (27/4/2018) pagi.

Adapun rute yang ditempuh, yakni Start di Jalan Persatuan Raya (Depan Rujab Bupati Sinjai menuju Tugu Sinjai Bersatu, kemudian menuju ke Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Agus Salim, Jalan Wolter Monginsidi dan Finish di Jalan R. A. Kartini atau di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Kegiatan dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” juga dihadiri Kapolres Sinjai AKBP. Ardiansyah, Kepala Kantor Kementrian Agama Sinjai H. Abd. Hafid, para pimpinan Instansi Vertikal, dan para Kepala Perangkat Daerah.

Zhenal