PMII Cabang Sinjai Pecat Anggotanya Via WhatsApp 

Foto: Sudirman (Anggota PMII yang dipecat)

SINJAI, Suara Jelata— Sudirman, salah seorang anggota Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Cabang Sinjai) merasa tidak menerima perlakuan pemecatan yang dilakukan oleh Majelis Pembina Cabang PMII Cabang Sinjai. Rabu, (09/05/2018).

Sudirman mengaku masih berstatus sebagai Ketua 2 dalam organisasi tersebut, namun hal yang tidak wajar menimpahnya dia malah dipecat oleh Irfan Badri selaku Majelis Pembina Cabang PMII Cabang Sinjai.

Dia menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Majelis Pembina Cabang PMII Cabang Sinjai tersebut karena dirinya mengetahui status pemecatannya hanya melalui Via WhatsApp pribadinya dengan Irfan Badri.

“Saya dipecat karena sering mengkritisi cara memimpinnya, Irfan Badri mengatakan bahwa yang ingin bergbung di PMII tidak boleh bergabung di OKP lain yang tidak seasas dan yang paling saya kecewakan oleh Irfan Badri ini karena dia memimpin secara Otoriter dalam lembaga” Ungkap Sudirman.

Lanjut Sudirman, “Pemecatan yang dilakukan oleh Majelis Pembina Cabang PMII Cabang Sinjai atas nama Irfan Badri merupkan hal yang tidak wajar karena sebelumnya tidak memberikan persuratan atau mengundang rapat bahkan saya dikeluarkan di grup WhatsApp dan Facebook” Kata Sudirman.

Sudirman pun menambahkan bahwa, “Walaupun saya dipecat di PMII saya terima tetapi yang saya kecewakan karena pemecatannya tidak melalui manajemen organisasi, apalagi kita tahu bahwa PMII ini adalah organisasi besar” jelasnya.

Saat dikonfirmasi Nuralamsyah selaku Ketua PMII Cabang Sinjai membenarkan bahwa Sudirman memang betul telah dipecat dari Organisasi PMII Cabang Sinjai.

“Iya betul saudara Sudirman ini telah dipecat di PMII Cabang Sinjai karena dia masuk di organisasi lain dan orangnya ini terlalu Over dalam organisasi” jelas Nuralamsyah.

Saat ditanya kembali mengenai pemecatan yang dilakukan oleh Majelis Pembina Cabang PMII  Cabang Sinjai melalui Via WhatsApp tersebut Nuralamsyah ini menjelaskan bahwa

“Kan sudah jelas itu kalau di chatingnya saja dengan Majelis Pembina Cabang kalau dia pernah menyatakan sikap buat mengundurkan diri melalui Via WhatsApp juga” tutupnya.

Takdir/Redaksi