Roti As, Sanggara Utti, KSP Tenggiri Jadi Pemenang Festival Kuliner Disperindag & ESDM Sinjai

Festival Kuliner Disperindag dan ESD Sinjai (Dok. Istimewah)

SINJAI, Suara Jelata— Festival Kuliner Sinjai telah selesai. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 7-13 Mei 2018 di Lapangan Sinjai Bersatu.

Kegiatan yang prakarsai Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM Sinjai ini menampilkan berbagai jenis makanan khas Sinjai serta jajanan kuliner lainnya yang menarik minat masyarakat.

Dalam festival tersebut, juara kategori makanan kemasan diraih Roti As disusul oleh KSM Tenggiri dan Rubons. Sementara itu dalam Kategori kue tradisional terbaik duraih Sanggara Utti, disusul MSP dan Kedai Mansi.

Selain itu, dalam kategori olahan daging dan hasil laut menempatkan KSP Tenggiri sebagai juara satu disusul sate taichan sinjai diurutan kedua dan Sari Rasa diurutan ketiga.

Kepala Bidang Pembinaan Usaha dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Sinjai Muliati S.sos berharap kepada para pengusaha kuliner agar terus mengembangkan bakat yang dimilikinya. Minggu, (13/5/2018).

Dalam kegiatan yang memperlombakan 3 kategori ini, yakni Kategori makanan kemasan, kue tradisional serta kategori olahan daging dan hasil laut, pemenang masing-masing kategori mendapat piala dan uang pembinaan Rp. 2,5 juta untuk juara pertama, juara kedua dan ketiga piala dan uang pembinaan Rp. 1,5 juta dan Rp. 1 juta.

BenZ