Longsor di Desa Gantarang Sinjai Tengah Sudah Diatasi

Suasana jalan poros Malino-Sinjai (Desa Gantarang Sinjai Tengah) pasca longsor

SINJAI, Suara Jelata— Curah hujan tinggi mengguyur Kabupaten Sinjai sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah bencana longsor, salah satunya di Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah.

Kejadian tersebut terjadi disamping Masjid Pangngaleang Alo, Desa Gantarang,  sekira pukul 08.00 Wita. Minggu, (20/5/2018).

Namun saat ini alat berat telah datang dan tiba di lokasi untuk mengeluarkan material longsor yang menimbun jalan poros Sinjai-Malino itu.

“Mungkin motor bisa mi lewat soalnya saya lihat dari rumah motor sudah lalu lalang, tapi kalau mobil belum adapi saya lihat lewat,” kata Halim melalui akun Facebooknya.

Sementara itu Kepala Desa Gantarang, Insan mengatakan kejadian ini terletak di Dusun Bonto Laisa tepat di samping Masjid atau Mushollah.

Menurutnya lokasi ini merupakan tempat yang rawan dan setiap tahunnya terjadi longsor jika intensitas curah hujan tinggi.

“Alhamdulillah, tanah atau lumpur yang menutupi jalan sudah berhasil kami singkirkan menggunakan alat berat. Rute Sinjai-Malino juga sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat,” kuncinya.

D-ZAR/BENZ