Kunjungi Mapolda Sulsel, Putra Imam Masjidil Haram Sampaikan Tauziah

Putra Imam Masjidil Haram Sampaikan Tauziah di Masjid Syuhada Polda Sulsel

MAKASSAR, Suara Jelata— Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Umar Septono laksanakan istighosah sekaligus buka bersama Syeikh Abdul Aziz Bandar Balilah, Putra dari Imam Masjidil Haram Syeikh Bandar Balilah dan Syeikh Osama Muhammad Ramdan (Muadzin Nabawi Madinah), di Masjid Syuhada Polda Sulsel. Selasa, (22/5/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Umar didampingi oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin S.IK bersama Pejabat Utama Polda Sulsel.

Kehadiran putra imam Masjidil Haram di Polda Sulsel adalah moment yang sangat luar biasa, ribuan warga tampak antusias mengikuti rangkaian kegitan tersebut.

Bahkan sebelum menunaikan shalat magrib, beberapa jamaah terpaksa shalat di pelataran masjid. Dalam kesempatan itu, Syeikh Aziz berharap aparat pengamanan di Republik ini dilindungi oleh sang khaliq.

“Semoga negara Indonesia aman dan tentram dan semoga Allah SWT melindungi orang orang yang turut serta mengamankan negara Indonesia” Ucapnya dengan bahasa Arab.

Sementara Kapolda Sulsel yang dikenal santun tersebut merasa rugi jika waktu yang diberikan oleh Allah tidak dipergunakan ke dalam hal kebaikan.

“Amanah yang diberikan Allah SWT akan kita pertanggung jawabkan dihadapan-NYA, oleh sebab itu mari kita manfaatkan waktu yang diberikan untuk berbuat baik kepada sesama umat manusia” Tuturnya.

Kehadiran putra Imam Masjidil Haram di Mapolda Sulsel merupakan kegiatan Safari Ramadan yang sebelumnya di laksanakan di beberapa masjid di Makassar Raya.

Usai melaksanakan shalat berjamaah dan buka puasa bersama di Polda Sulsel, Syekh Abdul Aziz Bandar Balillah kemudian menuju ke Masjid Al Markas Maros untuk menunaikan shalat Isya sekaligus Shalat Tarawih berjamaan.

IRFAN/BEnZ