Tokoh Pemuda Bulukamase Ini Bilang Paslon ‘BERSAMA’ Juarai Debat KPU

Jusman Ahmad (Tokoh Pemuda Bulukamase)

SINJAI, Suara Jelata—Debat kandidat calon Bupati dan wakil bupati Sinjai putaran ke II yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai berlangsung di gedung pertemuan Kabupaten Sinjai telah selesai. Rabu, (23/5/2018).

Debat yang dipandu oleh moderator, DR. Nurfadillah Mappaselleng, Ph. D (Dosen Fakultas Hukum UMI) dihadiri ketiga Paslon Bupati Sinjai, Andi Seto-Andi Kartini (SEHATI), Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Masda (SBY-AMM), dan Takyuddin-Mizar Roem (TAKBIR).

Pasca Debat, salah satu tokoh pemuda Sinjai, Jusman Ahmad menilai Sabirin yahya dan Mahyanto Masda lebih menguasai jalannya debat.

Dia menyebut SBY-AMM mampu mengelaborasi sejumlah materi yang berkembang dalam debat.

“Pemaparan nomor urut 2 lebih mudah dipahami oleh masyarakat ketimbang calon lain, apalagi semua yang di programkan pak SBY Sebagian besar sudah terealisasi dan akan di lanjutkan jika diberi amanah oleh Allah swt dan masyarakat Sinjai untuk periode selanjutnya,” Katanya.

Jusman menambahkan bahwa jalannya Debat Publik putaran kedua nyaris sama dengan debat publik putaran pertama beberapa waktu lalu.

“Sudah jelas visi misi yang di paparkan dan juga sangat jelas  yang punya kemampuan untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Sinjai ini,”Kuncinya.

MUH. ZAENAL. SE