15 Masjid di Tellulimpoe Dapat Bantuan Pemda 177,5 Juta

Plt Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar Pimpin Tim A Sarafari Ramadhan Pemda

SINJAI, Suara Jelata— Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar memimpin langsung rombongan tim A Safari Ramadhan di Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe. Sabtu, (26/5/2018).

Usai berbuka puasa di Kediaman Kepala Desa Saotengah, Heryanto, Plt Bupati menyerakan sejumlah Al -Qur’an dan Bantuan rehabilitasi masjid kepada pengurus Masjid Jami Desa Saotengah.

Andi Fajar mengatakan bahwa selama 4 tahun terakhir ini, kita telah melaksanakan pembangunan pada berbagai sektor dan berbagai pula keberhasilan yang telah kita capai begitu pula penghargaan yang telah kita terima.

Dan khusus untuk pemberian bantuan rehabilitasi Masjid Kecamatan Tellulimpoe di tahun ini, kata Fajar mendapatkan anggaran Rp. 177,5 Juta untuk 15 buah Masjid, dan menjadi penerima bantuan Masjid tertinggi selama dua tahun terakhir.

“Hal ini menunjukkan betapa besarnya perhatian pemkab Sinjai dalam percepatan pembangunan pada semua sektor, baik sektor fisik maupun sektor keagamaan atau mental spriritual,” katanya.

Dia menjelaskan, di tahun 2018 ini pemerintah Kabupaten Sinjai mengalokasikan anggaran pembangunan fisik sebesar Rp. 223 Milyar dengan 362 paket pekerjaan yang tersebar pada 9 Kecamatan.

Sementara dalam bidang keagamaan, pemerintahan Kabupaten Sinjai juga menyiapkan anggaran sebesar Rp. 5,7 milyar lebih yang diperuntukkan bagi pemberian insentif penyelenggaraan keagamaan, bantuan rehabilitas untuk 70 buah masjid, pemberian tabungan umroh bagi masyarakat berprestasi dan kegiatan syiar Islam lainnya.

Turut dalam rombongan safari ramadhan di Tellulimpoe, Dandim 1424 Sinjai, Wakapolres Sinjai, Asisten Administrasi Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Sinjai, Kepala Kandepag Sinjai, perwakilan dari Bank Sulselbar, dan Bank BRI Sinjai, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Kabag Kesra, Kabag Humas, Kabag Umum dan Protokol.

ADV