Viral Video Anak SD di Sinjai Menantang Maut Demi ke Sekolah

Anak SD di Kabupaten Sinjai berani menantang maut demi bersekolah

SINJAI, Suara Jelata — Musim hujan yang mengguyur Kabupaten Sinjai beberapa hari terakhir ini membuat ketinggian air di sejumlah sungai meningkat.

Seperti halnya sungai yang dilalui sejumlah siswa untuk sampai ke salah satu sekolah yakni SD 193 Jenna, Kecamatan Telullimpoe.

Terlihat dari unggahan salah satu akun Facebook bernama Iphul Murti. Video itu kini viral dan menjadi bahan perbincangan kalangan pengguna sosial media.

Iphul murti menulis sekitar jam 10 pagi Demi melanjutkan pendidikan, setiap hari siswa-siswi SD 193 Jenna, Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai (Sabtu, 26 Mei 2018) rela mempertaruhkan nyawanya menyebrang sungai untuk sampai ke sekolah karena tidak adanya jembatan penyebrangan.

Ada akses jalan untuk sampai ke sekolah tetapi sangat jauh. Beginilah kondisinya, jika musim hujan tiba.

Dalam video tersebut beberapa anak sedang menyeberangi sungai dengan arus tang sangat deras, anak-anak berenang menyebrangi sungai yang dibantu beberapa warga dengan memanfaatkan batang pisang.

Sampai berita ini diturunkan unggahan tersebut sudah lebih dari 1000 kali dibagikan, 224 Komentar, dan disukai 221 kali.

Salah satu komentar dari akun Facebook bernama Sunarti Mustafa, mengatakan Semoga Pemerintah Daerah melihat Video ini tergugah hatinya membuat jembatan di tempat ini, kasian anak-anak, demi menuntut ilmu rela bertarung nyawa.

Ini Videonya

Penulis: Zhenal
Editor: Andika Putra