Lagi dan Lagi, Pelayanan Puskesmas Mannanti Tellulimpoe Disorot Warga

Suasana Puskesmas Mannanti

SINJAI, Suara Jelata— Dalam sebuah pelayanan publik, baik dalam bentuk barang maupun jasa diperlukan pelayanan cepat dan tanggap.

Namun yang terjadi pagi tadi di Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, puluhan masyarakat yang ingin berobat malah dibiarkan menunggu tanpa kepastian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rajab, salah satu masyarakat yang hendak berobat di Puskesmas Mannanti. Senin (28/05/2018)

“Kami tidak terima ketika hanya disuruh menunggu dari pukul 8 pagi sampai pukul 10, dengan alasan bahwa Dokternya belum datang. Sementara sudah banyak masyarakat yang ingin berobat, apalagi tidak ada alasan yang jelas bahwa dokternya mau datang atau tidak,” Bebernya.

Ia menambahkan “Bagaimana Puskesmas Mannanti mau terakreditasi ketika seperti itu terus,” Terangnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Rajab berharap semoga kejadian seperti itu tidak terjadi kembali dan Dokternya harus lebih dari satu agar supaya bisa berjalan sesuai harapan masyarakat Tellulimpoe.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Dr. Suryanto Asapa, saat di konfirmasi membenarkan adanya keterlambatan pelayanan di Puskesmas Mannanti.

“Betul yang kita bilang, terlambat pelayanan dari Dokter karena tidak bisa melihat yang mana harus didahulukan dengan alasan mengisi status pasien di rawat inap, padahal itu bisa dilakukan kalau bisa mengatur waktu dan melihat kondisi pasien rawat jalan yang sudah lama menunggu,” Katanya.

Lanjut, “In sha Allah besok memang saya sudah rencanakan untuk datang ke Puskesmas Mannanti,” Tutupnya.

AISYAH/BUR/BEnZ