Warga Kalero Keluhkan Jembatan, Kades: Pihak Terkait Pernah Turun

Sungai Kalero, Kajuara

BONE, Suara Jelata— Diberitakan sebelumnya, bahwa warga Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, Bone, mengeluhkan terkait pembangunan jembatan di sungai Garimpang sebagai sarana trasportasi yang tak kunjung dibangun.

Hal itu ditanggapi Kepala Desa Kalero, Muhammad Darmais mengatakan selaku Pemerintah Desa merasa kasihan dengan warga dan hanya bisa menanggung malu bila ada warga yang mengeluh dan bertanya pada dirinya kapan jembatan dibangun.

“Karena yang paling berperan disini adalah badan penanggulangan bencana Daerah bekerja sama degan PU daerah dan PU Bina marga pusat,” Katanya. Selasa, (05/06/2018).

Di menambahkan, Konsultan dinas terkait pernah turun meninjau lokasi dan mengambil sampel dan sudah diukur kepadatan tanahnya melalui pengeboran, baik dipinggir maupun ditengah.

Dia sangat berharap pembangunan jembatan ini secepatnya dilaksanakan karena ini merupakan akses utama bagi warga dan semua jalur kita sudah lalui semua.

“Mulai dari musrembang tiap tahun selalu diusulkan, pengajuan proposal langsung juga sudah kita laksanakan, bahkan terakhir saya sendiri yang mediasi antara PU Bina Marga pusat dan Daerah, terkait jembatan ini dan alhamdulillah konsultan sudah ditinjau dan ambil sampel sendiri dilokasi,” Bebernya.

Namun menurutnya, ada informasi dari dinas terkait bahwa utuk sementara pembangunan jembatan di Kalero dipending karena belum ada Pemerintah yang defenitif di Bone.

IRFAN/ZHEN