‘Amankan’ HP Orang Tidur, Pria Asal Bone Ini Harus Berurusan Dengan Polisi

Ilustrasi

BONE, Suara Jelata— Tim Resmob Polres Bone berhasil mengamankan pemuda yang di duga telah melakukan pencurian HP di Lapangan merdeka di Area Ramadhan Expo. Selasa, (05/06/2018).

Pelaku berinisia AS (18) tersebut beralamat di Jln Majang Kelurahan Majang Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone.

Penagkapan tersebut berawal saat Tim Resmob mendapatkan informasi telah terjadi pencurian HP di Lapangan Merdeka, areal Ramadhan expo milik Riswan (korban) merek Samsung Duos.

“Sesuai dengan LP/287/VI/2018/SPKt/Res Bone, dan setelah kami melakukan lidik dan mendapat informasi kalau pelakunya masih ada berkeliaran di sekitar areal Ramadhan Expo sehingga kami langsung mengamankan pelaku,” Kata Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara.

Saat diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri Hp merek Samsung Duos milik Riswan pada saat korban teridur dan Hpnya ia simpan di atas kursi areal ramadhan expo hinga pelaku melancarkan aksinya.

“Barang bukti yang kami amankan 1 unit hp merek samsung Duos warna putih lengkap dengan Charger dan selanjutnya pelaku bersama dengan Barang Bukti diamankan di Mapolres Bone puna proses selanjutnya.” Ucap  Dharma.

IRFAN/ZHE