LSM Lamellong Desak Polres Bone Tuntaskan Kasus Dugaan Pembagian Bibit Jagung Oleh Oknum PNS

Muhammad Rusdi, Ketua LSM Lamellong

BONE, Suara Jelata– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM-LAMELLONG) Kabupaten Bone Sulawesi-Selatan mendesak Kasat Reskrim Polres Bone menutaskan kasus bantuan bibit jagung kuning yang diduga diperjual belikan oleh salah satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum LSM Lamellong, Muhammad Rusdi. Menurutnya, Kasus bantuan bibit jagung ini diamankan oleh Polres Bone sebanyak 3268 Kilogram dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada tanggal 17 Oktober 2016 lalu.

“Sampai saat sekarang ini belum ada kejelasan hukumnya dari hasil penyelidikan yang sudah setahun lebih,” Katanya. Jumat, (7/6/2018).

Dirinya mendesak Kasat Reskrim Bone agar ada kejelasan kasus ini, dan meminta agar jangan lempar bola dengan alasan kasus ini sebelum dirinya bertugas dan seakan akan tidak mau tahu.

“Walaupun kasus lama tapi harus dilanjutkan agar tidak menimbulkan polemik baru dimasyarakat terkait penegakan hukum,” Beber Rusdi.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bone, AKP. Dharma Negara saat dikonfirmasi mengatakan “nanti saya cek perkara tersebut,” Sinkatnya.

Irfan/zhen