Kesan Pemuda Asal Kanrung Atas Kehadiran Ustaz Ubaidillah di Sinjai

Baso Salahuddin

OPINI, Suara Jelata– Kehadiran Ustads Ubaidillah Al Bugizy selama bulan Ramadhan di Kabupaten Sinjai, lagi-lagi meninggalkan kesan buat masyarakat Sinjai. Tak terkecuali Baso Salahuddin, pemuda asal Sinjai Tengah ini mengaku takjub dengan lantunan suaranya.

Imam yang difasilitasi kehadirannya oleh pasangan Takbir ini, disebut seakan berjamaah di tanah suci tatkala sudah melantunkan ayat-ayat suci. Berikut testimoni Baso yang dikirimkan ke redaksi.

“Bagiku, bulan suci Ramadhan tahun ini merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan melebihi Ramadhan sebelumnya. Mengapa? Jawabannya adalah Ustadz Ubaidillah Shaleh Al-Bugizy.

Kehadirannya di kabupaten Sinjai membuat takjub, lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan pada saat memimpin Shalat membuat hati ini bergetar dan tak sedikit orang yang mengucurkan air matanya.

Dampaknya, ustadz Ube (sapaan akrabnya) Imam jebolan Madinah ini menjadi magnet tersendiri buat masyarakat Sinjai untuk selalu mengikuti beliau dimana ia menjadi Imam Shalat.

Pertama kali saya mendengar lantunan ayat yang beliau bacakan pada waktu Shalat Magrib di acara buka puasa bersama di kediaman Bpk. H. Moh. Roem.

Jujur saya (Baso Salahuddin) katakan bahwa shalat bersama dia seakan-akan kita melaksanakan shalat di Kota Mekkah Arab Saudi. Bukan cuma saya, semua orang dari berbagai kalangan berkata seperti itu.

Dan tibalah saat yang kunanti-nanti. Dia dijadwalakan shalat Tarwih di Masjid Ta’mirul Islamiyah Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, tepat berada di dekat kediaman saya.

Kesempatan pun tak kusia-siakan, bahagia tak terhingga, rasa bercampur aduk, akhirnya asahku terkabul saya bisa bersalaman dan berfoto bersama beliau Ustadz Ubaidillah Shaleh Al’bugizy “Imam andalanku”.

Malam ke 25 Ramadhan, 9 Juni 2018. Kupanjatkan syukur kepada Allah SWT atas kehadir ustadz Ube di kampung dimana saya tinggal. Semua jemaah terharu dan senang dengan kehadirannya.

Saya Baso Salahuddin, anggota Komunitas Generasi Pemuda Sinjai (GPS) mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Nomor Urut 3, bapak Takyuddin Masse dan Bapak Mizar Roem “TAKBIR” yang telah mendatangkan seorang Imam yang In shaa Allah akan membawa rahmat untuk bumiku tercinta, Kabupaten Sinjai.

Terakhir, semoga dengan kedatangan Ustaz Ubaidillah ini akan menghidupkan kembali Kabupaten Sinjai sebagai BUMI PANRITA KITTA yang sesungguhnya, Amin.

Baso Salahuddin