5 Komisioner Ke Makassar, Pendemo KPU Sinjai Bubarkan Diri

Pendemo membakar ban bekas di depan kantor KPU Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Sekretaris KPU Sinjai M. Haris terpaksa menemui ratusan pendemo yang terus menuntut bertemu dengan Komisioner KPU Sinjai pada aksi demonstrasi yang berlangsung hari ini di Kantor KPU Sinjai Jalan Bhayangkara Sinjai hari ini.

Haris mengatakan jika saat ini 5 anggota KPU Sinjai sementara perjalanan ke Makassar, besok (2/7) mereka akan mengikuti seleksi penerimaan komisioner KPU Sinjai yang mulai dibuka untuk periode berikutnya.

“Saya sekertaris KPU menemui bapak ibu untuk menyampaikan jika semua komisioner KPU saat ini berangkat ke Makassar untuk persiapan seleksi tes psikologi, “Kata Haris di hadapan pendemo.

Hari ini ratusan massa yang menamakan dirinya Forum Masyarakat Sinjai Peduli Pilkada( FOMASPPI) yang merupakan gabungan Paslon No. 2 Sabirin Yahya-Andi Mahyanto (BERSAMA) dan Paslon No.3 TMZ-Mizar Roem (TAKBIR) pada Pilkada Sinjai melakukan unjuk rasa.

Hal ini merupakan buntut diskualifikasi yang dilakukan KPU Sinjai kepada calon kandidat Petahana Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Masda sehari sebelum pemilihan dilakukan.

KPU berdalih dikarenakan terlambat memasukan laporan dana kampanye sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Sambil membakar ban bekas, massa juga menuntut untuk bertemu dengan anggota KPU Sinjai untuk mengeluarkan putusan pilkada ulang di Sinjai, mereka beralasan pilkada yang sudah dilaksanakan pada 27/6 kemarin cacat hukum.

“Kami meminta KPU Sinjai untuk menghentikan proses perekapan pencoblosan, proses terbitnya keputusan KPUD Sinjai telah menjadi biang keladi keresahan yang berpotensi mengorbankan nasib dan masa depan masyarakat Sinjai karena adanya diskualifikasi yang tidak Sesuai dengan Prosedur di tetapkan menjelang pencoblosan,”Teriak orator aksi Iskandar.

Ratusan aparat keamanan dari satuan Brimob dan Polres Sinjai dikerahkan untuk menjaga jalannya aksi.

Setelah tak berhasil menemui anggota KPU Sinjai. Massa kemudian membubarkan diri dan berjanji akan kembali lagi dengan massa yang lebih besar

D-ZHAR