KPU Sinjai Dijaga Ratusan Brimob, Pendemo Tidak Minta Pilkada Ulang

Kondisi aksi unjuk rasa di depan KPU Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—  Ratusan massa yang kali ini menamakan dirinya koalisi Rakyat Sinjai kembali melakukan aksi unjuk rasa didepan Kantor KPU Sinjai. Senin, (2/7/2018).

Massa pendukung pasangan calon kandidat nomor urut 2 Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Masda dan nomor urut 3 Takhyuddin Mass-Mizar Roem ini datang ingin bertemu dengan anggota KPU Sinjai.

Dalam orasinya mereka menuntut KPU Sinjai untuk mengeluarkan rekomendasi untuk dilakukan pemungutan suara ulang, hal ini dikarenakan mereka menilai pemilihan pada tanggal 27 Juli kemarin cacat hukum.

“Jadi saya sampaikan kepada komisioner KPU Sinjai dan Masyarakat bahwa tuntutan kami bukan pilkada ulang karna itu memakan biaya yang besar, namun kami hanya menuntut agar dilakukan pemungutan suara ulang di 450 TPS di Sinjai,”Teriak Muhammad Sabir.

Sementara itu, ratusan aparat kepolisian diturunkan untuk menjaga jalannya aksi demonstrasi yang sudah berjalan 2 hari berturut-turut.

“Saya berharap kepada masyarakat dalam mengawal demokrasi di Kabupaten Sinjai tidak melakukan gerakan-gerakan tambahan yang dapat mempengaruhi tingkat keamanan,”Kata Kapolres Sinjai AKBP. Ardiansyah.

Jumlah personel yang diturunkan sebanyak 485 orang, dengan rincian 275 Personil Polres Sinjai, 50 Personil Kodim Sinjai, 130 Personil Brimob C Bone dan 30 Personil BKO Polres Bulukumba.

Aisyah/D’zar