Tragedi Kapal di Selayar, Korban Meninggal Asal Sinjai Dijemput Hari Ini

SELAYAR, Suara Jelata—Peristiwa karamnya KMP Lestari Maju di perairan Selayar, Selasa (3/7/2018) siang, membawa duka bagi seluruh masyarakat Sulsel khususnya keluarga penumpang.

Dari data yang tersebar, saat ini sebanyak 20 korban yang dinyatakan meninggal dunia akibat insiden tersebut. Salah satunya, Hj. Salmiah warga Jalan Bulu Lasiai dalam Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai ikut menjadi korban meninggal dunia.

Atas peristiwa tersebut Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai bakal menjemput korban (Hj. Salmiah-Red) dari Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba menuju rumah duka dengan menurunkan 10 personil baik dari BPBD, PMI dan petugas Ambulance.

“Kami sudah melakukan kordinasi dengan keluarga korban untuk melakukan evakuasi dari Pelabuhan Bira. hari ini kita berangkat sekira pukul 09:00 Wita dengan 3 mobil,” pungkas Kepala BPBD Sinjai, A. Junaedi Mustafa.

Di katakan, rencana evakuasi korban KMP Lestari Maju ini, lanjut Junaedi, juga telah dikordinasikan ke pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, melalui BPBD Kabupaten Selayar.

“Kita akan berangkat ke Pelabuhan Bira, jenazah korban akan dibawah BPBD Selayar ke Pelabuhan Bira, nanti di sana baru kita bawa pulang ke Sinjai, mudah-mudahan cuaca besok (hari ini)  bersahabat agar proses evakuasi ini berjalan lancar,” jelasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban berangkat dari rumah sejak pukul 5 subuh (Selasa), ditemani anaknya Awaluddin, bersama menantu dan cucunya yang selamat atas peristiwa tersebut. Mereka ke Selayar untuk silaturahmi dengan keluarga di sana.

Berikut data manifes penumpang asal Kabupaten Sinjai, diantaranya Hj. Salmiah (Meninggal Dunia), Awaluddin (Selamat), A. Yuyun Dian Pertiwi (Selamat), Nur Asyifa Qalabi (Selamat).

D-ZHAR