Bawa Pulang Emas, Sinjai Akan Ikutkan Wakil ke KSM Tingkat Nasional

Peserta KSM Sinjai di tingkat provinsi

MAKASSAR, Suara Jelata— Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Sulsel dilaksanakan di MTSN 1 Makassar dan MAN 2 Makassar. Rabu, (25/7/2018).

468 siswa yang terbagai menjadi, MI sebanyak 83 siswa untuk mata pelajaran Matematika dan Sains IPA.

Tingkat MTS, sebanyak 131 siswa untuk mata pelajaran Matematika, IPA terpadu, IPS terpadu.

Sementara untuk tingkat MA, sebanyak 254 siswa untuk mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

Lomba tersebut menggunakan system CBT (computer based test) yang terhubung langsung dengan server di Kemenag RI dan pelaksanaannya dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.

Dari 11 peserta KSM Kemenag kabupten Sinjai, mereka sukses mendapatkan juara 1 untuk mata pelajaran ekonomi yakni Mutmainnah Agus dari MAS Darul Hikmah Lenggo Lenggo.

Selain itu pada mata pelajaran Geografi yang diikuti Mirnawati Asal MAN 2 Sinjai sukses meraih juara II.

Nur Aima asal MIS Nurul Irham Mannanti meraih juara harapan 1, bersama dengan Jihan Mashuni asal MTs Al Ikhwan Pasir Putih yang merebut juara harapan 3.

Kepala seksi pendidikan madrasah Kemenag Sinjai, Kamriati Anies memgucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar kemenag Sinjai yang telah memberikan doa dan semangatnya sehingga pada ajang KSM meraih 4 medali.

“Kepada kepala madrasah dan pembina, saya ucapkan terimakasih dan kepada Kepala kantor kemenag Sinjai terimakasih atas motivasinya,” Ucapnya.

Khusus untuk satu medali Emas yang diraih, akan mewakili Sulsel ketingkat Nasional di Bengkulu.

zhenal